7 Perang teraneh dalam sejarah

emu-heroKita pencinta airsoft gun juga mungkin suka dengan sejaraha peperangan di dunia mulai dari perang jaman “nabi” hingga perang-perang modern saat ini, namum dari banyak perang yang pernah terjadi di antaranya banyak perang-perang yang aneh disini kita akan bahas?7 Perang teraneh dalam sejarah.

1.?? ?The Anglo-Zanzibar War : perang terpendek dalam sejarah, hanya selama 40 menit.
Terjadi antara Inggris dan Zanzibar pada tanggal 27 Agustus tahun 1896, konflik berlangsung selama? 40 menit, sehingga disebut perang terpendek dalam sejarah. Penyebabnya adalah kematian pro-British Sultan Hamad bin Thuwaini dan penggantinya Sultan Khalid bin Barghash. Pihak berwenang Inggris lebih setuju bila Hamud bin Muhammed yang menjabat sebagai Sultan. Sesuai dengan perjanjian yang ditandatangani pada tahun 1886, syarat untuk menuju ke tingkat sultan adalah kandidat harus mendapatkan izin dari Konsul Inggris, dan Khalid tidak dapat? memenuhi persyaratan ini. Mereka menganggap inilah yang memicu peperangan dan mengirim ultimatum kepada Khalid dan? menuntut agar ia memerintahkan pasukannya untuk mundur dan meninggalkan istana. Khalid merespon dengan? memanggil penjaga istana dan membarikade dirinya di dalam istana.
Ultimatum berakhir pukul 09.00 pada tanggal 27 Agustus, pada saat itu British telah mengumpulkan tiga kapal penjelajah, dua kapal tempur, 150 marinir dan pelaut dan 900 pasukan Zanzibar di pelabuhan. Pemboman dimulai pukul 09:02 menyebabkan istana terbakar dan membuat cacat pasukan petahanan. Bendera istana dijatuhkan dan api padam pada pukul 09:40. Pasukan Sultan menderita sekitar 500 korban, sementara hanya satu pelaut Inggris terluka.

2.?? ?Perang Babi: dipicu oleh penembakan babi.
Perang Babi adalah sebuah konfrontasi pada tahun 1859 antara pemerintah Amerika dan Inggris yang berkuasa atas batas antara Amerika Serikat dan Inggris Amerika Utara. Daerah khusus dalam sengketa ini adalah Kepulauan San Juan, yang terletak antara Pulau Vancouver dan daratan Amerika Utara. The Pig War, disebut demikian karena dipicu oleh penembakan babi, juga disebut the Pig Episode, the Pig and Potato War, the San Juan Boundary Dispute atau the Northwestern Boundary Dispute. Babi adalah satu-satunya “korban” perang, membuat konflik yang pada dasarnya adalah ?bloodless war?.

3.?? ?Three Hundred and Thirty Five Years’ War: Berlangsung selama 335 tahun tanpa adanya korban.
Perang Tiga Ratus Tiga Puluh Lima Tahun ‘(1651-1986) adalah perang antara Belanda dan Kepulauan Scilly (terletak di lepas pantai barat daya Inggris). Hal ini dikatakan telah diperpanjang oleh tadak ada perjanjian perdamaian selama 335 tahun tanpa ada satupun tembakan, dan dijadikan salah satu perang terpanjang di dunia dan perang dengan korban paling sedikit. Meskipun kebenarannya diragukan karena tidak adanya deklarasi perang, perjanjian perdamaian akhirnya ditanda tangani pada tahun 1986.

4.?? ?Moldova-TransdniestrianWar: di mana perajirit kedua belah pihak akan minum bersama-sama pada malam hari dan berperang pada siang hari.
Setelah Uni Soviet runtuh, dua-pertiga dari Moldova ingin mempunyai hubungan lebih dekat dengan Rumania dan negara-negara di sebelah baratnya. Tapi daerah negara di sebelah timur sungai Dniestr ingin tetap dekat dengan Ukraina dan Rusia. Perang pecah, dan timur berpisah menjadi Transdniestria, yang tidak diakui oleh dunia.
Ketika Moldova dan Transdniestria mulai berkelahi, itu adalah perang yang aneh. Militer lokal menyebutnya Perang Drunken, karena petugas yang bertempur bertemu setiap malam untuk minum bersama-sama. Mereka berperang di pagi hari dan menembaki satu sama lain. Pada malam hari, mereka berkumpul lagi untuk minum dengan prajurit yang telah mereka temui di malam sebelumnya dan yang telah mereka bunuh.

5.?? ? Emu War: bagaimana Australia kalah perang dengan burung.
The Emu War, juga dikenal sebagai Perang Emu besar, adalah operasi militer selama seminggu yang dilakukan di Australia pada November 1932 untuk mengatasi kekhawatiran masyarakat atas jumlah burung-burung emu yang mengamuk di distrik Campion dari Australia Barat. Dikarenakan musim panas yang panjang yang menyebabkan kekurangan makanan dan air. “Perang” dipimpin di bawah komando Mayor Meredith dari Artileri Royal Australian, komandan pasukan tentara dipersenjatai dengan dua senapan mesin Lewis dan 10.000 butir amunisi (senjata beneran bukan airsoft gun). Tetapi tembakan dengan cara membabi buta ke kelompok burung yang bisa berlari hingga 50 km / jam (30 mph) tidak membawa hasil yang diharapkan. Burung-burung bahkan tetap lari bahkan setelah terkena rentetan senapan mesin.
Selama seminggu atau lebih, hanya diperkirakan 20.000 burung yang benar-benar tewas. Mayor Meredith – Australia komandan dalam “perang Emu” – terkejut dan membandingkan emu-emu dengan? pasukan Zulu. Setelah beberapa hari Menteri Pertahanan memerintahkan penarikan. Dan dengan demikian “Emu War” berakhir dengan kekalahan Australia.

6.?? ?Perang Sepak Bola: dimulai dengan pertandingan sepak bola.
Perang Football (La guerra del F?tbol, dalam bahasa Spanyol), juga dikenal sebagai Perang 100-jam, perang ini adalah perang lima hari yang diperjuangkan oleh El Salvador dan Honduras pada tahun 1969. Hal ini disebabkan oleh konflik politik antara Honduras dan El Salvador, yaitu masalah tentang imigrasi dari El Salvador ke Honduras. Ketegangan antara kedua Negara ini bertepatan dengan kerusuhan yang meradang pada saat kedua Amerika Utara pada babak kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA 1970; pada tanggal 14 Juli 1969, tentara El Salvador meluncurkan sebuah serangan terhadap Honduras. Organisasi Negara-negara Amerika merundingkan gencatan senjata yang mulai berlaku pada tanggal 20 Juli, dengan pasukan Salvador ditarik pada awal Agustus. El Salvador akhirnya melanjutkan ke Piala Dunia? FIFA 1970 di mana mereka gagal naik dari babak penyisihan.

7.?? ? Perang 1812: disebabkan oleh komunikasi telegrap rusak.
Juga disebut Mr Madison War, di Perang 1812 terdapat banyak hal paling aneh dalam sejarah Amerika Serikat. Bisa juga diberi nama Perang Komunikasi yang Cacat. Dua hari sebelum perang diumumkan, pemerintah Inggris menyatakan bahwa ia akan mencabut undang-undang yang merupakan alasan utama pertempuran. Jika ada komunikasi telegraf dengan Eropa, perang mungkin telah terelakan.
Keluhan utama Amerika Serikat melawan Inggris adalah gangguan pengiriman. Tapi New England, bagian pengiriman besar dari Amerika Serikat, sangat menentang ide untuk pergi berperang. Permintaan untuk perang datang terutama dari Barat dan Selatan.
Keanehan juga tejadi pada perang itu, perjuangan untuk kebebasan laut, dimulai dengan invasi Kanada. Selain itu, perjanjian perdamaian yang diakhiri dengan perang yang tidak menghasilkan apapun yang diduga telah diperjuangkan. Akhirnya, kedua belah pihak mengakui kemenangan Perang 1812, dan itu menjadi jelas bahwa seluruh perjuangan adalah massa kontradiksi yang membingungkan.